Senin, 13 Desember 2010

nama organisasi anak bengkulu di padang atau sumatra barat

ini sekilas tentang organisani anak bengkulu di padang
sekarang nama nya HIMPERAB..



HIMPERAB


[ Himpunan Pemuda Rafflesia Bengkulu ]
Apa itu HIMPERAB ???
Himperab itu merupakan singkatan dari kalimat HIMPUNAN PEMUDA RAFFLESIA BENGKULU yang berpusat di Sumatra Barat. Himperab ini terdiri atas beberapa KOMSAT (Komisariat ), seperti UNP, UNAND, IAIN, dan STIFI (Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi ).
Sekilas tentangFlash History sejarahnya ya…
Pada awalnya HIMPERAB bernama FKMIB-SB (Forum Komunikasi Mahasiswa Islam Bengkulu-Sumatra Barat ) yang terbentuk pada tahun 1996, kemudian berganti nama menjadi FKPIB-SB (Forum Komunikasi Pemuda Islam Bengkulu Sumatra-B arat ) pada tahun 2004. Setelah 3 tahun , akhirnya bermetamorfosis menjadi HIMPERAB – SB. Dengan harapan perubahan nama tersebut akan lebih banyak menyatukan semua Abenk – ers yang ada di SUMBAR. Taukan Abenk – ers ??? Anak Bengkulu maksudnya …… !!!

Terus apa pula kegiatan HIMPERAB???
Bimbingan Mahasiswa Baru
Khusus program yang satu ini dikhususkan bagi mahasiswa baru dari Bengkulu yang lulus PTN SUMBAR atau Abenk – ers yang akan mengikuti BIMBEL untuk SPMB di Padang. Untuk yang baru akan mengikuti BIMBEL, HIMPERAB akan membantu mencarikan tempat BIMBEL plus tempat tinggal / kost2an yang nyaman dan insya Allah biayanya terjangkau. Atau bagi yang sudah di terima di PTN, insya Allah HIMPERAB akan membantu dengan membuka pusat informasi di PTN – PTN yang ada.
Lah …… Gimana dengan yang akan masuk PTS ??? Insya Allah HIMPERAB juga akan membantu mencarikan PTS yang sesuai dengan minat dan bakatmu.

Balik Besamo
kegiatan ini biasanya di adakan satu kali setahun,
Biasanya saat Idul Fitri, Kekeluargaan alias senasib sepenanggungan di rantau urang akan semakin erat di sana insya Allah.

Buko Besamo
Kegiatan di bulan Ramadhan salah satunya buko besamo,,,
Lumayan ngobatin kangen makan bersama keluarga di Bengkulu .

TDO…..
Apa lagi tuh TDO ???
Maksudnya Training Dasar Organisasi
Dalam kegiatan ini kita akan di bekali menjadi seorang pemimpin atau bagaimana caranya berorganisasi, pastinya kegiatan ini sangat menarik dan banyak hal-hal baru yang akan didapatkan, salah satunya kita akan terjun langsung ke lingkungan masyarakat dan di ajarkan caranya bersosialisasi dengan baik, mulai dari kalangan orang-orang yang ekonominya kurang sampai ke orang-orang penting yang duduk di kursi pemerintahan atau orang-orang yang ekonominya mampu. Mengenal berbagai macam karakter seseorang sampai memberikan training juga untuk adik-adik kita nantinya. Memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan memberikan motivasi yang baik bagi mereka untuk maju dan terus mengukir prestasi. Hebatkan bisa sekaligus belajar jadi seorang TRAINER kalo gabung di HIMPERAB.

0 komentar:

Posting Komentar